Friday, March 9, 2012

Dapat Piala Kemendikbud... :)

Bukaaan... bukan saya kok yang dapat Piala dari Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan RI. Saya kan lumayan pemalu untuk ikut2 lomba, hehehe... Apalagi kalau yang hadiahnya tingkat tinggi begini. Tapi kalau urusan mendorong siswa2 saya untuk maju dan berprestasi, syukur kalau bisa mendapat hasil terbaik, saya yakin, sebagaimana semua guru di dunia ini, pasti sepakat untuk melakukannya. Ya kan? Ya kan? *sedikit maksa* :)

Nah, mereka ini siswa2 SMART Ekselensia Indonesia yang menang sebagai juara pertama lomba Lintas Nusantara (Lintara) dalam Olimpiade Humaniora Nusantara 2012 kemarin, dan mendapat piala bergilir dari Kemendikbud RI dan piala tetap dari Presiden Direktur Dompet Dhuafa.

Fadlilah Mulyana (angk7 asal Subang, Jawa Barat), Kabul Hidayatulloh (angk8 asal Banjarnegara, Jawa Tengah), dan Dion Suryadi (angk8 asal Pandai Sikek, Sumatera Barat).

Eits... bukan mereka saja. Masih ada lagi tim yang mandapat gelar juara ketiga dalam lomba yang sama. Mereka mendapat piala dari Direktur Divisi Pendidikan Dompet Dhuafa.

Johan Ferdian Juno Rizkinanda (angk7 asal Magelang, Jawa Tengah), Faisal Abdulah (angk8 asal Bogor, Jawa Barat), dan Agni Ardi Rein Prasetyo (angk8 asal Yogyakarta).

Rekapitulasi skor para peserta lomba ini bisa dilihat di situs penyelenggara Olimpiade Humaniora Nusantara 2012 ini. Bisa dibilang, tim Lintara SMART EI -meminjam istilah KONI Pusat untuk atlet2 nasional kita- berhasil mempertahankan "tradisi emas", karena sejak kali pertama penyelenggaraan Lintara tahun 2010, selalu berhasil menggaet peringkat pertama dalam lomba ini. Semoga tahun2 berikut tetap sukses, walau persaingan pasti akan makin berat karena sekolah2 lain yang belum ikut, dan baru tahu akan acara ini mulai sekarang bakal bersiap2 deh. Piala yang diperebutkan sudah tingkat Menteri Dikbud RI lho... :)

Tetap berjuang...! :)

No comments:

Post a Comment