Monday, February 17, 2014

Hari Sebelum Hari H

Deg2an. Hari H-nya itu besok.

Hari apa gerangan? Hari Selasa, iya. Dan bukan sembarang Selasa. Melainkan sebuah hari Selasa di mana sekali lagi akan digelar Kelas Lembaga Keuangan yang termasyhur di SMP SMART Ekselensia Indonesia. Satu hari yang selalu dinanti dan hadir hanya satu kali dalam setahun di mana para siswa akan menjalankan simulasi menjadi petugas lembaga keuangan, dengan nasabah lembaga keuangan beneran, yaitu para ustad dan ustadzah di lingkungan Bumi Pengembangan Insani.

Jadi ternyata kelas lembaga keuangan yang akan berlangsung besok itu sudah memasuki tahun ketujuh. Maunya ada ide pengajaran yang lain, tapi sebelum ide2 baru itu muncul, selalu ada para siswa yang siap mendesak2: "Kapan kita simulasi jadi petugas bank, ustadzah?" Nah, kapan dong kalau bukan di akhir materi, sebelum masuk materi selanjutnya, perdagangan internasional.

Oke, akhirnya ada satu ide muncul. Untuk kelas tahun ini, saya tidak lagi berkeliling meminta bantuan ustad/ustadzah lain untuk hadir. Urusan undangan ini saya serahkan pada para calon petugas bank tersebut. Bisa2nya mereka mendatangkan calon nasabah untuk hadir dan memberi penilaian pada penampilan mereka.

Yoga dkk dari kelas 2B "menyerbu" ruang administrasi untuk meminta kesediaan ustadzah Titik, ustadzah Naren dan ustad Hakam untuk hadir
Baik, sebagai pengingat buat semua pihak yang tidak sempat diundang, sebuah pamflet pun saya gelar dan tempel di depan ruang administrasi,


dan satu iklan lagi saya pasang di mading informasi depan kelas.

Iklan sudah dipasang
Seperti apa besok, ya?

Kalau mau ikut deg2an dengan gembira, mari datang besok. Kelas 2A akan digelar pukul 10.15 - 11.45 WIB, sedangkan kelas 2B akan berlangsung pukul 13.15-14.45. WIB ya, bukan GMT.

Sampai ketemu besok.... :)

No comments:

Post a Comment