Tuesday, October 9, 2012

Kampanye... Setelah Penghitungan Suara :)

Mungkin hanya terjadi di SMART Ekselensia Indonesia, lho. Kampanye pemilihan presiden dan wakil presiden malah diadakan setelah presiden baru terpilih :)

Rangkaian kampanye dan debat pemilihan presiden dan wakil presiden OASE SMART EI (atau OSIS kalau di sekolah lain), sudah berlangsung sepanjang minggu lalu. Kemarin sore sudah diadakan pemungutan suara dari para siswa, dengan hasil pasangan calon presiden dan wakil presiden dari Partai Rejoso, Ahmad Rofai dan Muhammad Iqbal yang terpilih.



Yaayyy... Yipppi...! Selamat menjalankan amanah ya, pejabat baru... *tebar confetti sepanjang koridor*

Nah, kemarin presiden dan wakil presiden baru sudah terpilih, tapi eh tapi... hari ini (dan besok) ternyata  masih ada kampanye partai2 politik lagi! Cuma kejadian di SMART kan? :p Tentunya karena kampanye ini merupakan lanjutan dari pembelajaran PKN kelas 2 mengenai Demokrasi. Sesuai jadwal, maka setelah penyampaian visi dan misi partai, pencarian kader pendukung partai, maka hari ini empat partai dari kelas 2A menyampaikan orasi mengenai program kerja dari calon presiden dan wakilnya, jika mereka terpilih tentu saja :)






Tak seindah harapan sebelumnya... saat pencarian kader pendukung partai minggu lalu, beberapa ustadz dan ustadzah telah menitipkan janji menyaksikan kampanye partai2 masa depan ini. Sekiranya ada lembaga survei mengadakan quickcount, nama salah satu partai bisa keluar sebagai pemenang. Ternyata sebagian besar calon pendukung itu saat kampanye berlangsung, tidak bisa menghadiri dengan berbagai alasan. Memang dukungan paling berarti adalah saat hari H, ya. Tidak apa2 lah, kami maklum kesibukan para ustadz yang memang kerjaan utamanya di lembaga ini bukan sebagai penonton kampanye :p. Anggap saja ini pembelajaran penting bagi calon politisi untuk tidak mudah percaya pada dukungan calon kader sebelum terbukti pada hari pemungutan suara, hehe...

Foto bareng dulu sebelum pencoblosan :p

Foto bersama seluruh pengurus partai politik masa depan SMART EI dari kelas 2A

Merasa ketinggalan tidak ikut kampanye program2 menarik dari partai masa depan di SMART EI ini? Tenang... besok masih ada lanjutannya, yaitu kampanye empat partai dari kelas 2B. Pasti tidak kalah gaya dan seru. Ditunggu kehadirannya, di halaman depan masjid Al Insan, SMART EI Bogor!

No comments:

Post a Comment