Saturday, July 13, 2013

Langkah Pertama Kami (Angkatan 10 SMART Ekselensia Indonesia)

Sebanyak 44 calon siswa dari seluruh Indonesia telah dinyatakan diterima sebagai angkatan 10 SMART EI untuk tahun ajaran 2013/2014. Namun karena berbagai hal, hanya ada 41 orang yang akhirnya datang dan siap berjuang di kampus SMART EI sebagai pembawa harapan keluarga dan bangsa untuk menerangi masa depan.
Sejak hari Rabu, satu persatu, calon siswa mulai hadir di Parung. Kemarin, Jumat 12 Juli 2013, ke-41 siswa terbaik nusantara 'edisi terbaru' sudah lengkap hadir semua, siap melangkah di kampus perjuangan masa depan.
Kegiatan rutin pertama setelah kumpul ini adalah foto bersama dan latihan nyanyi. Tentu saja masih lagu Mars SMART EI, yang tahun ini diajarkan oleh kakak angkatan 9. Hasil latihan ini pun menjadi materi "manggung" mereka yang pertama sebagai siswa SMART, yaitu bernyanyi di hadapan kepala sekolah dan para panitia daerah untuk seleksi nasional beasiswa SMART EI tahun ini.

Empat puluh satu siswa angkatan 10 SMART EI di hari pertama mereka bersama
Selipan cerita tambahan: ternyata dari 41 anak ini, ada satu yang sudah pernah saya temui hampir dua tahun lalu. Saat itu, Oktober 2011 saya mengisi pelatihan untuk guru2 SD binaan Makmal Pendidikan di Pangkalpinang, Pulau Bangka. Saat itu, Fathurrozie Risky Ananda masih kelas 5 di SDN 40 Kacangpedang, dan sangat membantu saya serta Bu Evi Afifah Hurriyati dalam mengisi pelatihan. Tidak disangka, saat ini Fathur lolos seleksi dan jadi salah satu siswa angkatan 10  SMART EI.
Selamat berjuang, Fathur dan kawan2. Selamat bergabung dgn kumpulan pembelajar sejati!

Fathur dari Pangkalpinang, Provinsi Bangka Belitung

No comments:

Post a Comment