Saturday, September 7, 2013

The Campaign Strikes Back!


Ini adalah berita terbaru kampanye partai2 politik yang dibentuk oleh siswa kelas 2 SMP SMART EI untuk materi Demokrasi dalam pelajaran PKN.

Jumat minggu lalu (30/8) ada masing2 empat partai di kelas 2A dan 2B yang telah melakukan presentasi visi, misi dan lambang partai. Kemarin adalah waktu untuk pengenalan calon presiden OASE yang diajukan, serta menjabarkan program kerja yang akan dijalankan bila partai tersebut menang dalam Pemira.

Jadwal presentasi pagi adalah kelas 2A, tempatnya di halaman masjid Al Insan. Dua orang pendukung kampanye, Ustadzah Ratna dan Ustadzah Nika sudah hadir di lapangan.

Partai Insan Mulia, ada M. Insan Maulana, Andre Syaputra, M. Haydar Zaky D, M. Syam'un Al Ghazi, dan Daffa Abimanyu
Orasi Partai Pencari Ilmu bersama M. Fatikhur Rafi,  Ade Mustopic, Al Ghifari Farhan M., Vikram Makrif, dan Anggi Nurkholis

Partai Kesejahteraan Nasional, beranggotakan M. Harsa Nur R., Bimo Priyoyudho, M. Ibnu Al Fida, Dimas Ardian S., M. Al Hamid., Rizky Maulana Pardomuan PD.
Katanya ini "Partai Cibi-cibi", padahal resminya Partai Citra Bangsa :)
Ada Tri Agus Setiawandika, Jefri, M. Zikrur Rahman, M. Haidar Hilmy, Nadhif Putra W. dan Anas Wahid A.


Selepas solat Jumat dan makan siang, tiba giliran kelas 2B. Lapangan depan masjid sudah merata disinari cahaya matahari siang, jadi kami pindah arena kampanye ke lapangan yang berada lebih ke selatan sekitar 20 meter saja :)

Penampil pertama kampanye, Partai Gerakan Karya Disiplin, bersama Ahmad Ilham Akbar, Vebrian Galih Sati V., M. Ikrom Azzam, Yanwari Musthafa Zein, Ridho Wahyudi Putra, dan M. Aziz Nur Hikmah

Partai Anak Dakwah Indonesia, mengklaim sebagai idaman para petani (ga nyambung tu, hehe..), mengutus juru kampanye Arman Apriansyah, Mukhlisin, M. Fahri, Aprulloh, M. Syahid Fathurrizky dan A. Senoaji Wijaya S.
Inilah Partai Indah, Aman dan Mandiri, menampilkan Ahcmad Fajar Cici Mulyana, A. Zikri Azmi, M. Ihsan Kamaluddin Tamam, Abdulloh, dan Rizky Dwi Satrio (foto oleh Ustad Syahid Abdulqodir) 
Maaf, pengambilan gambarnya terlalu jauh. M. Qomaruddin, M. Yani Al Risky, Aldi Maulana, Ringga Eka Putra dan Yoga Rikhaldi Putra memaparkan program kerja Partai Perisai Demokrasi (foto oleh Ustad Syahid Abdulqodir)

Ustadzah Vivi dan Ustad Syahid ikut menyaksikan kampanye kelas 2B

No comments:

Post a Comment